Senin, 16 Agustus 2010

Suka Duka di PMB UNHAS 2010



PMB 2010 Fakultas Kedokteran UNHAS (PSIK)


Berawal dari PMB begitu banyak nilai yang bisa dipetik dari setiap kegiatan di lingkungan kampus, bahwa seorang mahasiswa di tuntut menjadi orang yang berkarakter, yang membawa perubahan dalam bidang pendidikan, penelitian dan ikut aktif dalam pengabdian masyarakat.


POM (Pertemuan Orang Tua Mahasiswa)
Pada awalnya saya sempat berkecil hati dan sangat kecewa ketika mengikuti kegiatan PMOD, pada pembukaan kegiatan tersebut Dekan FK nyaris tidak pernah mengungkapkan kata PSIK atau Keperawatan ataupun fisioterapi sampai akhir pidatonya, sampai saya berfikir ini program keperawatan sebenarnya ada atau tidak? kok yang dibahas dokter, dokter, dokter dan dokter terus...........,pemikiran-pemikiran negatif dan positif selalu muncul dibenak saya; mungkin emank pak dekan gak ingat kalo di FK ada 3 jurusan..., dsb. Terlepas dari kenyataan itu saya mencoba bangkit dan menanamkan suatu nilai dalam diri saya bahwa suatu saat nanti Keperawatan akan menjadi bagian terpenting dari FK atau Unhas. (Pengakuan seseorang akan datang saat kita bisa memperlihatkan sesuatu yang berharga).

Penerimaan PMB di Baruga
Setelah makan sahur, segala sesuatu yang diperlukan pada kegiatan PMB saya sudah siapkan, tepat pukul 06:15 Wita saya berangkat menuju TKP dan sampai ke TKP pada pukul 06:40 wita. Saat memasuki gedung baruga sempat membuat hati saya bergetar dan membuat wajah saya tampak kemerahan, jantung sedikit deg-degan, kira-kira apa yach kegiatan hari ini (dalam hati) sambil mencari tempat duduk, di dekat saya ada maba bernama I Kadek Wijaya, Zukri dan di depan saya ada seorang ibu yang sedang hamil besar dengan napas terengah-engah sambil duduk namanya Hesly Silas Rapa’ dan beberapa maba yang belum saya kenal, sambil tersenyum menyapa mereka; Hi salam kenal semua……… (Pura2 baru kenal pada hal dari awal dah janjian duduknya, hahahaha)
Kegiatan pun dimulai, ruangan yang begitu besar yang tadinya kosong mulai penuh oleh wajah2 baru maba, suara gaduh dan riuh terdengar disetiap sudut. Sambil duduk manis tiba2 panitia dengan paras wajah nan ayu berdiri di dekat saya dan berkata: Dik bantuin bagi bukunya yach……..? OK senior, sambil bercanda dia bertanya; kamu angkatan berapa? Saya jawab: angkatan 99 kak…, dengan wajah gak percaya tersenyum dan berkata; ah masa angkatan 99 gak percaya ahhh…, (Emank abis cukur kumis sih, jadi keliatan mudah lagi, hehehe) dengan semangat saya membantu dia membagikan buku keteman disamping saya. Kegiatan jam demi jam berlangsung namun tatapan dan hati yang penasaran selalu tertuju pada seorang gadis (Itu yang tadi) ohhhhh ternyata namanya Wira Pratiwi dengan semangat dan begitu perhatian membantu teman2 maba.
Kegiatan ini memberikan semangat baru sebagai calon pembaharu di kampus merah (Aminnn) bahwa kebesaran nama UNHAS adalah hasil kerja dari semua fakultas dan orang-orang yang telah berjuang dengan dedikasi yang kuat untuk membangun bangsa.

Penerimaan PMB di hari ke-2
,
Semua maba berkumpul di depan gedung pertemuan, kemudian berbaris perkelompok, lagi-lagi satu kelompok ama Kadek dan zukri, seorang panitia mendekat mendekat (Seorang laki-laki berkaca mata, kulitnya putih); hayo semua berbaris dengan rapi an ikut saya masuk ke ruangan. Sebuah ruangan yang begitu mewah dan cukup besar. Pembukaan acara dibuka oleh Dekan FKUH disaksikan oleh para pembantu dekan dan beberapa dosen pemantau lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar